3 Usaha Sampingan yang Praktis dan Untung

Semua orang pastinya ingin memiliki penghasilan yang banyak dan berlimpah, terkadang pekerjaan utama menguras seluruh waktu dan tidak sempat lagi untuk mengurus usaha lain, saatnya untuk mengintip usaha praktis yang bisa dilakukan meskipun Anda tetap bekerja di karir utama Anda.

Ada banyak jenis usaha sampingan yang bisa Anda ikuti untuk menambah income atau uang masuk, bagi Anda yang ingin usaha sampingan praktis dan menguntungkan, silahkan coba beberapa pilihan di bawah ini.

1. Jualan Pulsa

Berjualan Pulsa tidak harus selalu memiliki toko maupun counter, cukup menjadi diri Anda dan bawa usaha ini kemanapun beranjak, karena sarana untuk menjalankan usaha praktis ini hanyalah satu unit ponsel, pastinya Anda sudah memenuhinya kan.

Meskipun keuntungannya terlihat kecil, misalnya hanya sekitar Rp 1.500 hingga 3.000 untuk satu transaksi, tapi jika satu hari ada 10 orang yang membeli pulsa dari Anda, tentu saja ini hasil yang lumayan, cara kerjanya juga tidak membuang waktu dan tenaga, praktis sekali.

2. Berjualan Produk Online

Masih memanfaatkan ponsel Anda, bergabunglah pada suatu toko yang memberikan fee untuk setiap penjualan, atau sering dikenal sebagai reseller, dimana jika Anda berhasil menjualkan produk seseorang maka Anda akan mendapatkan sekian persen, semakin banyak Anda menjual semakin besar fee yang Anda dapat.

Ada banyak produsen yang membuka lowongan kerja seperti ini, bahkan toko online seperti Bukalapak juga menyediakan layanan ini, Anda cukup mendaftar dan promosi ke sosmed disela-sela waktu Anda bekerja.

3. Membeli kebun jadi

Yang terakhir Anda bisa mempelajari suatu kebun produktif di sekitar, seperti kebun karet, kelapa sawit, dan lainnya. Dengan pertimbangan yang matang, membeli kebun jadi yang sudah menghasilkan adalah langkah praktis juga untuk menambah sumber penghasilan selain pekerjaan tetap.

Jadilah bos pada kebun Anda, dimana ada karyawan yang mengurusinya selama Anda bekerja dan Anda hanya menunggu uang hasil panen yang diantarkan oleh karyawan pilihan Anda ke rumah, tentu saja Anda akan menggaji karyawan tersebut dengan layak.

Demikian 3 usaha sampingan yang praktis dan terbukti paling menguntungkan, paling mudah untuk dikerjakan sambil tetap fokus di karir utama, sebenarnya masih banyak lagi dan Anda pasti menemukannya, semoga sukses.
Recent Search