Pentingnya Menyiapkan Biaya Tak Terduga

Dalam hidup ini semuanya tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan dan bayangan Anda, adakalanya Anda mendapati situasi yang sangat jauh diluar dugaan Anda pada waktu yang sebenarnya tidak pernah Anda bayangkan, untuk itu Anda perlu sadari sekarang dan baca sampai habis tips keuangan berikut ini.

Menyiapkan Tabungan Khusus

Menabung adalah cara pintar untuk menyimpan keuangan Anda, terlebih lagi jika Anda berfikir bahwa tabungan bisa membantu Anda membeli sesuatu di masa depan, namun siapkan juga tabungan yang khusus untuk biaya tak terduga seperti untuk pengobatan, ketika kehilangan pekerjaan, hingga kecelakaan dan resiko kehidupan lainnya.

Memang tidak mudah untuk melakukan hal ini, namun Anda harus percaya bahwa suatu saat nanti akan ada kejadian yang tak terduga, dan solusinya tidak akan lepas dari yang namanya "Uang".

Untuk penyakit, mungkin Anda sudah punya asuransi seperti BPJS, lalu bagaimana jika suatu hari tiba-tiba Anda dalam keadaan tidak bisa lagi bekerja? Atau saudara Anda membutuhkan bantuan keuangan dan sebagainya.

Jika Anda sudah memiliki pekerjaan tetap dan gaji yang tetap pula, mulailah sekarang juga untuk menyiapkan biaya tak terduga disamping tabungan dan asuransi, sisihkan seperempat atau seperdelapan dari gaji untuk masuk ke rekening khusus atau brangkas Anda.

Ketika Anda sudah berusia lanjut dan ternyata tabungan khusus ini tidak terpakai, wariskan tabungan ini kepada anak atau orang kepercayaan Anda, pastikan dia juga melakukan hal yang sama seperti Anda.

Agar tujuan ini tercapai dengan baik, Anda perlu menata hidup Anda dengan rapi, mulai sekarang hingga masa depan.
Recent Search