Tips Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Menggunakan Kartu kredit harus benar-benar bijak dan terkontrol, salah sedikit saja akan dapat mebuat Anda kesulitan keuangan. Berikut ini Kami berikan sedikit gambaran untuk mengontrol penggunaan Kartu Kredit Anda.

Tentukan batas maksimal limit yang digunakan dan jangan sampai melebihi batas maksimal penggunaan, agar tetap terkontrol maka tinggalkan kartu kredit Anda di rumah, bila sudah mencapai limit maksimal penggunaan kartu kredit.

Selalu perhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran yang tercantum dalam lembar tagihan.

Bila mengalami keterlambatan, akan dikenakan denda biaya keterlambatan hingga bunga, oleh karena itu jangan sampai terlambat.

Atur Penggunaan Kartu Kredit Anda
Dengan memperhatikan dan menerapkan menghindari 4 kesalahan penggunaan kartu kredit, dipastikan Anda pun akan terhindar dari jerat utang kartu kredit.

Ini dikarenakan Anda disiplin dan mengatur penggunaannya, sehingga tidak melebihi batas penggunaan. Dengan teratur membayar kartu kredit Anda, akan dapat meningkatkan limit kartu kredit yang dimiliki secara otomatis.

Tentunya hal tersebut merupakan keuntungan bagi nasabah khususnya yang membutuhkan limit besar, sebagai contoh yang sedang mengembangkan bisnisnya.

Dalam daftar hitam bank Indonesia pun tidak akan tercantum nama Anda, apabila dalam segi pembayaran lancar dan tidak macet.
Recent Search