Ingin Kuliah tetapi tidak punya Biaya

Selesai melaksanakan Ujian Nasional maka yang difikirkan adalah pengumuman kelulusan ujian nasional, apabila lulus, maka selanjutnya adalah fikiran kepada masa depan yaitu kuliah, meskipun sebagian ada yang langsung bekerja, tetapi bagi yang menginginkan kuliah dan tidak punya biaya, tentu akan menjadi masalah.

Kuliah, itu tujuannya adalah melanjutkan jenjang pendidikan, yang pada akhirnya bisa memperoleh ijazah tertinggi yaitu sarjana, ijazah tersebut yang akan menjadi modal untuk mencari pekerjaan, pekerjaan yang akan menjadi sumber uang, uang yang akan menjadi kenyamanan hidup, kenyamanan hidup yang akan menjadi kenikmatan hidup, hingga dapat mencukupi kebutuhan, mendapatkan apa yang di impikan, dan mudah dalam mengambil keputusan.

Berbeda dengan tidak memiliki ijazah sarjana, untuk mencari pekerjaan akan sulit, karena penerima pekerjaan (perusahaan) pastinya menginginkan kariawan yang tidak sembarangan, tetapi yang mendapatkan banyak pendidikan.

Karena apabila tidak punya ijazah, berarti tidak pernah sekolah/kuliah, apabila tidak pernah sekolah berarti tidak pernah mendapatkan bimbingan baik, pendidikan baik, dan pengalaman, pendidikan yang dipercaya adalah bimbingan dari orang tua dan bimbingan dari sekolah, termasuk kuliah (sekolah tinggi).

Namun tidak semua orang yang tidak kuliah itu berarti tidak berpendidikan, bahkan ada yang tidak kuliah tetapi memiliki pendidikan yang dia dapat dari caranya sendiri, sebaliknya ada juga orang yang melalui pendidikan hingga jenjang tertinggi tetapi prilakunya tidak seperti pernah diberi pendidikan.

Beruntung bagi orang yang mampu, bisa melanjutkan pendidikannya dengan kuliah, tetapi bagaiman jika tidak mampu, tetapi sangat menginginkan kuliah ? negara memiliki peran, seperti beasiswa bagi yang berprestai dan bagi yang tidak mampu, tetapi terbatas.

Tetaplah semangat dengan keinginan kuliah, karena itu keinginan yang bagus, pada awalnya cobalah untu bekerja dengan modal ijazah SMA, dan tabung hasil pekerjan tersebut sambil mencari tau biaya kuliah yang diimpikan, apabila sudah terkumpul dengan cukup, baru masuk kuliah.

Masih banyak pekerjaan untuk Ijazah SMA meskipun tidak sebaik ijazah sarjana, tetapi tidak berlaku sepenuhanya. bahkan bisa jadi pekerjaan tersebut menjadikan Anda sukses besar mengalahkan suksesnya orang sarjana, nah sebenarnya takdir.

Saran saya, ketahui kelebihan yang Anda punya, dan kembangkan hingga berguna untuk Anda dan orang lain, kelebihan itu seperti bakat, kepandaian, dan lainnya yang sebenarnya bisa menjadi modal utama untuk sukses.

Perhatikan juga lingkungan milik Anda yang berpotensi untuk menjadikan Anda sukses, tetapi jangan gunakan/ambil milik orang lain, karena itu akan merugikan orang dan merugikan diri sendiri pada akhirnya.
Recent Search