Cara Menghindari Penipuan Pinjaman Uang

Untuk semua pembaca, telah sama-sama kita ketahui bahwa sudah banyak penipuan yang terjadi dalam hal Pinjaman uang atau Kredit, terutama melalui media internet atau online.

Jika di perhatikan pada blog-blog atau jaringan sosial online yang membahas Pinjaman uang atau Kredit, banyak sekali pembaca yang berkomentar dengan menuliskan data-data pribadinya denfan lengkap, mulai dari nama, alamat, dan yang paling fatalnya adalah nomor rekening.

Hal itu sebenarnya sangat berbahaya, karena data-data yang anda tuliskan melalui komentar akan dapat terbaca oleh siapapun, termasuk oleh para pelaku penipuan. 

Memang tujuannya adalah memberitahu orang lain dan memperkenalkan diri atau menjelaskan masalah, tetapi bukan begitu cara yang tepat.

Cukuplah dengan mencantumkan nama, masalah, dan kontak yang bisa dihubungi (jika memungkinkan).

Data-Data pribadi seperti nomor Rekening dan sebagainya dapat menjadi bahan segar bagi para pelaku penipuan, semakin detail data yang anda tuliskan maka semakin tinggi resikonya. 

Jika anda di hubungi oleh seseorang yang menawarkan jasa atau layanan pinjaman uang, jangan mudah percaya dan selalu waspada terhadap penipuan.

Anda dapat membaca Ciri-Ciri Penipuan dalam bidang keuangan atau pinjaman uang yang sudah dituliskan di blog ini, silahkan anda temukan di blog ini, semoga anda tidak menjadi korban penipuan, blog ini hanya sebagai media Informasi dan Tips tentang Keuangan, pengelola blog ini tidak bertanggung jawab atas pihak-pihak yang menghubungi anda.

Meskipun tidak begitu berbahaya bagi sebagian orang, tetapi kenyataannya penipuan dapat terjadi dengan mudah apabila pelaku memiliki banyak data tentang calon korban nya, waspada Data-Data Pribadi anda, jangan sampai hanya karena hal sepele tetapi resiko sangat besar, semoga bermanfaat.
Recent Search