Perhatikan Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman Uang

Ketika anda sudah tidak punya pilihan lagi, biasanya anda akan mencari pinjaman uang, ya itulah salah satu jalan darurat yang memiliki beberapa misteri tersembunyi. 

Sepertinya kedengaran mengerikan, tetapi memang kenyataannya begitu, awalnya anda akan merasa sangat lega ketika menerima pinjaman uang, dan merasa nyaman hingga anda mengesampingkan bagaimana cara membayarnya nanti, okelah jika anda punya jaminan, jika tidak?

Berikut ini hal yang harus anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman uang kepada siapapun:

1. Cobalah jalan lain

Ya, silahkan fikirkan cara lain terlebih dahulu seperti menjual sesuatu yang anda miliki, jika anda belum siap melepas secara keseluruhan, silahkan menyewakan atau rental saja, ini lebih baik dibandingkan langsung mencari pinjaman uang.

2. Siapkan mental

Jika anda sudah menjadikan barang anda sebagai jaminan, maka siapkanlah mental anda bahwa suatu saat barang tersebut akan hilang dari anda karena akan dimiliki orang lain jika anda tidak dapat membayar hutang atau pinjaman tersebut.

3. Siapkan surat surat hak milik yang benar

Ketika anda akan mengajukan pinjaman uang, surat surat barang jaminan haruslah milik anda pribadi, jadi jangan gunakan surat orang lain bahkan surat yang masih berstatus jaminan di tempat lain, ini akan menghalangi persetujuan pinjaman anda.

4. Pinjamlah secukupnya

Jangan tergiur dengan harta, ketika anda mendapatkan pinjaman uang, cukup sebutuhnya saja, jangan gunakan uang pinjaman untuk kebutuhan tambahan, gunakan untuk kebutuhan prnting saja, seperti biaya hidup, sekolah, biaya kuliah, kesehatan dan lainnya.

Masih banyak lagi yang tentunya anda juga harus berfikir sesuai dengan keadaan anda, artikel ini mengingatkan saja bahwa nikmatnya pinjaman uang itu sangatlah enak sekali, dan untuk membayarnya anda bisa mengalahkan nikmat itu 10 kali lipat menjadi tidak enak, hati hati dan teliti ya.
Recent Search