Contoh Pinjaman Uang Biaya Menikah Di Cekaja

Ada beberapa pertanyaan mengenai Pinjaman Uang Untuk Modal Menikah, dan berikut beserta jawaban terbaiknya kami tampilkan. Saya Ikhsan Hadi Salam, usia 20 tahun, tinggal di Kalimantan Selatan.

Saya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan komunikasi sejak 1,9 tahun lalu. penghasilan gaji pokok Rp 2,2 juta/bulan. Saat ini saya sedang membutuhkan biaya kira-kira Rp 10 juta untuk tambahan biaya menikah dengan tunangan saya bulan April 2016 nanti.

Bagaimana saya bisa mendapatkan uang tersebut saat ini, yang saya punya hanya BPKB motor. Demikian yang ingin saya sampaikan, sudi kiranya bapak/ibu dapat memberikan saran kepada saya untuk menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih banyak.

Jawaban Terbaik:

Hai Ikhsan, sebelumnya selamat atas rencana pernikahannya. Berkaitan dengan pernikahan yang akan berlangsung kurang dari 12 bulan, mengajukan kredit dengan agunan pada bank atau lembaga keuangan adalah solusi yang bisa ditempuh.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya Anda mengetahui sejumlah pertimbangan sebelum mengambil kredit dengan agunan. 

Kredit agunan motor adalah fasilitas kredit dari bank atau lembaga keuangan lain yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan menjaminkan kendaraan.

Untuk mengajukan permohonan ini terdapat sejumlah persyaratan seperti KTP, telah berusia 21 tahun atau sudah menikah, memiliki penghasilan tetap yang dibuktikan melalui slip gaji dengan minimal masa kerja 1 tahun dan punya NPWP pribadi.

Sesuai dengan namanya, kredit dengan agunan membutuhkan aset peminjam yang akan dijadikan dasar bagi bank untuk mengabulkan permohonan kredit. Jaminan alias agunan ini pula yang menentukan besaran nilai pinjaman.

Untuk sejumlah bank, nilai jual agunan harus mengcover 120% dari kredit yang diajukan. Lalu, apa fungsi agunan tersebut? 

Jadi, ketika pembayaran cicilan kredit bermasalah, bank akan menyita jaminan tersebut sebagai ganti pelunasan utang. 

Pertimbangan lain adalah soal biaya bunga. Ini adalah pertimbangan paling penting yang harus Anda pikirkan masak-masak sebelum mengajukan pinjaman.

Pada umumnya, bank menampilkan suku bunga flat per tahun atau per bulan di iklan atau pun penawaran. 

Lakukan perbandingan bunga terlebih dahulu sebelum Anda menetapkan pilihan. Pertimbangkan juga biaya administrasi dan juga biaya lain apabila nasabah melakukan pelunasan lebih cepat dibandingkan tenor.

Terakhir, pastikan bahwa penghasilan tetap Anda bisa mengcover cicilan dengan perhitungan bunga, dan biaya lain-lain.
Recent Search