Beberapa Cara Cari Uang Dari Rumah Saja

Seiring berkembangnya teknologi, kini bekerja tidak harus datang ke kantor. Sudah banyak pekerjaan dan profesi yang bisa dijalankan di rumah. 

Biasanya, profesi tersebut membutuhkan koneksi internet karena dunia digital yang menjadi medianya. 

Hebatnya lagi, beberapa pekerjaan yang bisa anda jalani di rumah punya gaji besar bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan pekerjaan yang mengharuskan datang ke kantor.

Aneh? Tidak sama sekali! Untuk itu langsung saja simak 5 pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dengan gaji tinggi berikut ini:

Konsultan Keuangan

Menjadi seorang konsultan keuangan tidak harus bekerja di kantor, anda bahkan bisa membuat kantor sendiri di rumah. 

Tentunya menjadi konsultan keuangan tidaklah mudah, selain harus memiliki gelar pendidikan yang tinggi, anda juga perlu memiliki reputasi dan pengalaman yang hebat di bidang keuangan.

Entah itu sebelumnya anda menjadi manajer keuangan di sebuah perusahaan besar, atau berhasil membawa perusahaan kecil menjadi besar lewat kontribusi anda dalam hal mengatur keuangan perusahaan tersebut.

Menurut situs forbes, gaji seorang konsultan keuangan di Amerika per minggunya bisa mencapai US$ 1,2 ribu atau setara dengan Rp 15 juta. Bagaimana dengan di Indonesia?

Social Media Specialist

Zaman sekarang, perkembangan media sosial begitu pesat. Kini, media sosial menjadi salah satu faktor utama yang menentukan kesuksesan digital marketing sebuah perusahaan. 

Untuk itu, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan tenaga seorang social media specialist. 

Berkicau di twitter, instagram, facebook, dan sebagainya menjadi pekerjaan sehari-hari yang dilakukan seorang yang memiliki pekerjaan ini. Pasalnya, pekerjaan ini gak harus dikerjakan di kantor.

Selama ada koneksi internet anda bisa mengerjakannya dimana saja termasuk rumah. Gajinya? Setelah kami cek di sebuah situs bursa kerja, sebuah perusahaan di Indonesia bahkan menawarkan gaji hingga Rp 10 juta untuk pekerjaan ini.

Web designer

Khusus untuk anda yang senang banget dengan dunia coding dan mahir dalam desain website, anda bisa memilih untuk menekuni profesi sebagai seorang web designer. 

Tidak perlu harus menunggu perusahaan untuk meminta bekerja, anda justru bisa bekerja dengan status freelance dengan gaji yang menarik.

Misalnya, coba anda bikin beberapa tema wordpress dan masukkan tema buatanmu ke themeforest.net. Disana anda bisa menjual harga sebuah tema dengan nilai US$ 40-50 atau setara dengan Rp 500 ribu – Rp 670 ribu. 

Coba bayangkan kalau dalam satu bulannya ada 15 orang atau perusahaan yang menggunakan tema buatan anda. Pendapatan hingga Rp 10 juta bisa anda miliki setiap bulannya.

Fotografer profesional

Saat ini ketertarikan masyarakat terhadap seni, terutama foto benar-benar tinggi. Begitu banyak orang yang membutuhkan jasa seorang fotografer profesional. Hal ini tentu membuat peluang kerja terbuka begitu lebar. 

Bermodalkan kamera dan kemampuan foto serta skill mengedit yang dimiliki anda gak harus bekerja jadi karyawan di kantor. Bisa bekerja di rumah, atau bahkan di alam terbuka.

Seorang fotografer profesional memiliki bayaran yang tidak main-main. Untuk satu kali sesi pemotretan saja anda bisa mendapatkan bayaran hingga Rp 1 juta untuk pemula dan untuk kelas profesional lebih dari Rp 2 juta. 

Punya banyak foto menganggur? Upload saja di website photo sharing berbayar seperti Shutterstock atau iStockphoto.

Content writer

Berkembangnya dunia blogging dan berbagai protal berita maupun e-magazine berbanding lurus dengan jumlah content writer yang dibutuhkan. 

Karena itulah, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa content writer berstatus freelance, anda bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, asalkan ada koneksi internet.

Gaji yang ditawarkan cukup beragam mulai dari bayaran perbulan dari Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Hingga pembayaran per artikel dengan jumlah 400-500 kata yang saat ini standarnya mencapai Rp 30 ribu untuk wilayah Indonesia.
Recent Search