Apa Itu Belanja Online Dan Bagaimana Caranya

Belanja Online atau membeli sesuatu di internet dapat menjadi pilihan praktis, dapat juga menjadi pilihan yang salah apabila salah tempat belanja, inilah informasi tentang Belanja Online selengkapnya.

Belanja Online itu adalah membeli sesuatu di internet tanap harus transaksi dengan bertemunya penjual dan pembeli, dimana belanja online sama dengan belanja di dunia nyata, yang membedakan adalah tempat dan cara transaksi.

Belanja Online (Di dunia maya) Internet:
  • Penjual dan Pembeli tidak bertemu secara langsung
  • Penjual memajang jaualan/dagangannya di situs atau blog yang dinamakan Toko Online
  • Penjual merupakan Perusahaan, Sales, ataupun Individu
  • Pembeli dapat melihat produk yang akan di beli di Toko Online
  • Pembeli dapat bertanya dan memesan produk dengan menghubungi Penjual secara online ( Email, Chat, Facebook ) ataupun melalui telepon/sms.

Pengalaman saya belanja di internet atau Belanja online ada yang bagus ada juga yang buruk, saya pernah memesan produk yang lumayan mahal, yaitu Laptop yang saya idam-idamkan.

Karena sudah menabung dan memiliki cukup uang, saya mencari informasi tentang Laptop yang saya inginkan itu di internet, saat itu saya masih awam dan kurang memperhatikan betul kebenran perusahaan, sehingga saya terjebak di suatu toko online yang mengaku perusahaan dengan diskon tertinggi (yang sebenarnya adalah individu yang menggunakan interet sebagai sarana jahat).

Akhirnya saya memesan Laptop yang saya inginkan dan membayar ke rekening penjual, dengan proses yang bertele-tele… Laptop tidak datang dan Uang tidak kembali, itulah pengalaman buruk saya belanja di internet.

Pengalaman baiknya saya alami setelah lebih teliti dan tidak mudah tergoda diskon, yang saya teliti adalah situs Toko Online, seperti alamat situsnya menggunakan Domain berbayar (Com,Net,Info,Org, dan lainnya).

Dan juga pada toko online tersebut terdapat profil perusahaan yang dapat dipercaya kaitannya dengan toko online tersebut, juga mencari pengalaman orang yang pernah belanja di toko online tersebut (Testiomial) termasuk meneliti kepopuleran toko online/perusahaan tersebut. 

Saya tidak begitu yakin, tetapi secara logika saja, toko yang bernilai tinggi akan dapat dipercaya di bandingkan dengan toko gratisan yang menggunakan domain gratisan.

Akan tetapi tidak sepenuhnya juga toko yang bernilai tinggi dapat dipercaya 100%, dan toko gratisan tidak dapat dipercaya, nah disini diri Anda yang menilainya, dengan meneliti dan jangan mudah tergoda. Semoga artikel ini bermanfaat..
Recent Search