Contoh Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Modal adalah salah satu faktor yang berpengaruh besar dalam mendirikan usaha, dapat kita kenal dengan "Modal untuk usaha".

Untuk memulai suatu usaha anda tidak harus mengutamakan pemikiran modal uang yang besar, mengapa demikian? karena dibawah ini telah saya tuliskan Contoh Usaha untuk yang minim Modal.

Terkadang faktor modal membuat seseorang pesimis atau membatalkan ide usaha yang sebenarnya merupakan kelebihannya bahkan akan menjadi pengubah nasibnya nanti, terutama di bidang keuangan.

Apabila anda memiliki ide usaha, jangan cepat mengabaikan ide tersebut karena tidak punya modal, tapi berfikirlah tentang bagaiman cara-cara yang dapat anda temukan untuk memulainya. 

Jika modal uang terlalu di fikirkan maka jalan lain akan tertutupi dan ide usaha anda hanya akan menjadi impian saja.

Sedangkan bisa saja ide anda tersebut memang hanya anda-lah yang memilikinya, tentunya akan sangat di sayangkan apabila ide anda tersebut di rebut atau didahului orang lain, berlakunya prinsip "Siapa cepat dia dapat" disamping adanya kesadaran "Kalau belum rezki nya, ya sudahlah".

Memang secara sekilas uang adalah modal yang harus ada sebelum mendirikan suatu usaha, tapi tidak semuanya berlaku seperti itu, untuk mendapatkan modal tidak harus menguras uang yang banyak. 

Ada berbagai cara untuk mendapatkan modal gratis, diantaranya adalah mengkaitkan ide usaha dengan hal-hal yang ada di sekitar anda.

Hal-hal yang ada di sekitar anda dapat menjadi sumber modal atau menjadi faktor pendukung ide anda tersebut, dapat kita kenal dengan "Usaha Untuk Modal".

Sebagai Contoh Usaha untuk yang minim Modal, Misalnya anda memiliki ide untuk mendirikan usaha rumah makan picel lele, maka akan ada fikiran tentang dimana anda akan mendapatkan ikan lele dan berapa harga ikan lele di pasaran, ini hal yang wajar.

Tentang modal untuk memperoleh stok lele, mulailah dengan memperhatikan hal-hal yang ada di sekitar anda seperti membuat kolam kecil di halaman rumah anda dan mulai beternak ikan lele, jika lele yang anda ternak berkembang dengan baik, maka anda sudah mendapatkan modal untuk ide usaha anda tersebut.

Mungkin terfikir lagi dimana mendapatkan tampang ikan lele, cukup dengan pergi memancing lele sambil refreshing, usahakan mendapatkan 10 ekor dalam semua ukuran dan jangan sampai mati, bawa pulang dan masukkan ke dalam kolam kecil anda.

Dengan begitu saja anda sudah mengusahakan suatu modal. Selanjutnya adalah menjaga ternak ikan lele anda dan melakukan peningkatan hingga ternak ikan lele anda dapat menjadi modal Rumah Makan Picel Lele anda.

Itulah sedikit gambaran tentang Modal usaha yang gratis atau Minimal. 

Inti dari solusi modal diatas adalah pemanfaatan hal-hal yang ada di sekitar kita untuk dapat digunakan sebagai modal utama atau faktor pendukung ide usaha anda. Jangan lupa, ide usaha anda tersebut adalah Modal Terbaik.
Recent Search